Menu

Taipei, kdei-taipei.org - Pada tanggal 23, 24 dan 26 November 2010 KDEI mengadakan program Pelatihan kepada Interpreter yang bekerja pada Employment Agency di Taiwan. Pelatihan tersebut diselenggarakan di 3 tempat yaitu di Taipei, Taichung dan Kaoshiung dengan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sekitar 250 orang. Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang ketenagakerjaan, keimigrasian Indonesia maupun Taiwan serta untuk memberikan bekal pengetahuan psikolog terutama mengenai masalah-masalah kejiwaan (stress) yang dialami oleh TKI.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala KDEI - Harmen Sembiring pada pukul 09.00 dan ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolik oleh Kepala KDEI pada pukul 17.00. Pembicara dalam pelatihan tersebut adalah Kepala Bidang Imigrasi - Ramli HS, Urusan Ketenagakerjaan - Sri Setiawati, perwakilan dari Council of Labor Affairs (CLA), Bureau of Labor Affairs (BLA), Immigration Department dan Tim Psikolog dari Forum Penimarka (Peningkatan Martabat Tenaga Kerja) yang terdiri dari: DR. Syamsul Bahri Tanrere MA, Dra. Rini Kanadiar, Psi dan Basiron, SE, MSi.

Pelatihan ini diharapkan agar para interpreter dapat menjalankan tugasnya dengan baik, lebih peduli dan berpihak kepada yang lemah dalam hal ini TKI. Dengan demikian masalah-masalah yang dihadapi TKI terutama masalah kesalahpahaman peraturan ketenagakerjaan akan berkurang dan akan meningkatkan kesejahteraan TKI dimasa mendatang.

[Foto Lainnya]

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is a Joomla Security extension!