Menu

Taipei, kdei-taipei.org - Pada tanggal 29 Oktober 2010 Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) turut ambil bagian dalam acara The International Food Culture Exchange yang diselenggarakan oleh The International Woman Club. Pada acara tersebut KDEI memperkenalkan cara pengolahan dan penyajian masakan khas Indonesia.

Pengunjung kegiatan tersebut berasal dari kalangan ibu-ibu perwakilan negara-negara sahabat dan masyarakat umum di Taiwan. Makanan khas Indonesia yang ditampilkan adalah Sate Madura, Perkedel Jagung dan Bajigur.  Tampil sebagai pengolah dan penyaji masakan khas Indonesia adalah Ibu Lily Assana yang juga pemilik restoran Indonesia di Taipei ”Bali Village” beserta ibu-ibu Dharma Wanita KDEI.

Dalam program tersebut juga ditayangkan film mengenai kemajemukan budaya Indonesia dan informasi tentang obyek-obyek wisata Nusantara yang dapat dikunjungi.  Selain itu disediakan pula brosur-brosur kepariwisataan dan dipamerkan aneka kerajinan khas Indonesia dari berbagai daerah di tanah air.  Untuk lebih menggugah minat dan wawasan, pengunjung diberikan kuis yang berkaitan dengan budaya dan pariwisata Indonesia dengan reward berupa souvenir yakni produk bahan makanan Indonesia. 

Antusiasme pengunjung relatif baik yang ditunjukkan dengan jumlah dan animo pengunjung dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu memperkenalkan masakan khas Indonesia sebagai salah satu aspek kebudayaan dan pariwisata Indonesia di kalangan masyarakat umum di Taiwan dan perwakilan negara-negara sahabat di Taiwan.

[Foto Terkait]

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is a Joomla Security extension!