Menu

Taipei, kdei-taipei.org – Pada tanggal 28 Oktober 2010, bertempat di Grand Formosa Hotel Taipei telah berlangsung Rapat Koordinasi dan Sinkronasi Program KDEI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Bapak Ardiansyah Parman, Staf Ahli Mendag Bapak Patter Y Angwarmasse, Direktur PIKEI Bapennas Bapak Adhi Putra Alfian, Kepala Biro Kepegawaian Kemendag Bapak Robby Kumenaung, Kepala Biro Keuangan Bapak Hayadi Ismail, Kepala Biro Perencanaan Bapak Makbullah Pasinringi,  serta perwakilan-perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti: Kementerian Perindustrian, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Perhubungan, BKPM dan BNP2TKI.

Adapun tujuan dari RAKOR tersebut adalah untuk mensinkronkan program dilingkungan KDEI untuk menghindari tumpang tindih kegiatan, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan dapat lebih tepat sasaran efektif dan efisien.

Dalam laporannya Kepala KDEI Bapak Harmen Sembiring menyampaikan tiga hal pokok, yaitu : (i) Indikator kinerja di setiap bidang KDEI hendaknya dapat ditingkatkan lagi, sehingga dapat memacu kinerja setiap bidang menjadi lebih optimal. (ii) Karena sumber daya yang terbatas, maka KDEI tidak dapat melakukan penambahan personel, untuk mengatasi permasalahan tersebut, KDEI Taipei sedang mengembangkan dan mengoptimalkan penggunaan Sistem Informasi berbasis Web, sehingga kedepannya pelayanan di KDEI dapat lebih efisien dan optimal. (iii) Restrukturisasi organisasi Bidang Imigrasi KDEI, dimana selama ini Bidang Imigrasi KDEI menangangi Kegiatan Keimigrasian dan Ketenagakerjaan. Diharapkan kedepannya Bidang Tenaga Kerja dapat dibuat satu bidang khusus yang menangani Ketenagakerjaan.

Selanjutnya  Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Bapak Ardiansyah Parman dalam arahannya beliau menekankan KDEI untuk menjadi contoh Quickwins dalam pelaksanaan Efisiensi Penganggaran.


RAKOR juga diisi dengan arahan dari Staff Ahli Menteri Perdagangan Bidang Manajemen Bapak Patter Y Angwarmasse dan Direktur PIKEI Bapennas Bapak Adhi Putra Alfian, serta diskusi dalam sinkronisasi kegiatan di KDEI.

[Foto Terkait]

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd