Menu

Kunjungan KDEI Taipei ke Jian Bao Foods Co. Ltd: Potensi Ekspor Udang Indonesia

Kunjungan KDEI Taipei ke Jian Bao Foods Co. Ltd: Potensi Ekspor Udang Indonesia

Keelung (23/08/17) - KDEI Taipei bersama Tim Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan melakukan kunjungan kerja ke Jian Bao Foods Co. Ltd di Kota Keelung-Taiwan, salah satu perusahaan pengolahan udang menjadi dried shrimp dan lain-lain.  Dried shrimp yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Taiwan dan ekspor (sebagian besar ke Amerika Serikat dan Jepang).  Sementara itu, bahan baku yang digunakan selain berasal dari Taiwan sendiri juga dari Tiongkok. Menurut pihak perusahaan, Indonesia saat ini belum dapat memasok udangnya karena kapasitasnya kecil.

Disamping melakukan impor udang, Jian Bao Foods Co. Ltd juga melakukan impor ikan teri dari Tual-Maluku. Importasi untuk komoditi tersebut sudah dilakukan sejak 15 tahun yang lalu untuk memasok kebutuhan restoran, ritel dan industri untuk diolah kembali.

Pada kesempatan tersebut, KDEI Taipei menyampaikan bahwa Kementerian Perdagangan akan menyelenggarakan Trade Expo Indonesia tanggal 11 – 15 Oktober 2017 sebagai sarana untuk mengembangkan pasar dan jaringan global.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!