Menu

ORIENTASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS TERBUKA 2018 Angkatan ke XII, di KDEI Taipei Featured

ORIENTASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS TERBUKA 2018 Angkatan ke XII, di KDEI Taipei

Orientasi Mahasiswa Baru Unisversitas Terbuka Taiwan Tahun 2018 diselenggarakan pada hari Minggu 4 Februari 2018 di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei.  Wakil Kepala KDEI Taipei, Siswadi yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian, Ernest BJ Tampubolon dan Analis Ketenagakerjaan, Farid Ma’ruf memberikan sambutan pada kegiatan tersebut dan berpesan kepada para mahasiswa baru untuk dapat mengatur waktu belajar sebaik-baiknya serta menjalin komunikasi yang  baik dengan Tutor ataupun majikan sehingga dapat lulus dengan nilai yang baik, tepat waktu, dan juga saat kembali ke Indonesia tidak hanya mendapatkan penghasilan uang tapi juga mendapatkan Ijasah. 

Pokjar UT (atau bisa disebut Kelompok Belajar UT Taiwan) di Taiwan merupakan hasil kerjasama resmi antara Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei dengan Universitas Terbuka (UT) Indonesia yang berdasarkan pada Nota Kesepahamanan tanggal 13 November 2011. Sementara teknis pelaksanaan Pokjar UT di Taiwan diatur dalam Perjanjian Kerjasama antara Badan Pelaksana UT-Taiwan (Bapel UTT), Persatuan Pelajar Indonesia di Taiwan (PPI Taiwan), dan Unit Program Belajar Jarak Jauh-UT Layanan Luar Negeri (UPBJJ-UT LLN). 

Pada awal tahun ini, UPBJJ-UT LLN berganti nama menjadi Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri. Selain itu, juga terjadi perubahan Kepala Unit yang sebelumnya Dr. Maximus Gorky Sembiring, M.Sc., menjadi Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D.

Tahun 2018 ini, jumlah mahasiswa yang registrasi aktif di Pokjar UT Taiwan berjumlah 244 orang dimana diantaranya ada sejumlah 81 mahasiswa baru yang terdaftar. Sebagian besar mahasiswa baru UTT mengambil jurusan Manajemen dengan total 45, 10 mahasiswa mendaftar Ilmu Komunikasi, dan 26 orang mendaftar Bahasa Inggris (Penerjemah). Terkait lulusan, ada total 41 mahasiswa. Pada tahun 2016, ada 14 mahasiswa yang lulus, tahun 2017, ada total 20 mahasiswa, dan di awal tahun 2018 ini, sudah ada 7 mahasiswa yang dinyatakan lulus dari UT Taiwan.  

Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru ini di hadiri oleh lebih kurang 65 orang mahasiswa baru  dan 20 orang pengurus maupun panitia. Pada kesempatan kali ini di adakan video converence dengan pengurus UPBJJ-UT LLN yang berganti nama menjadi Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri bersama ibu Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!