Menu

Misi Investasi SINO Indonesia Dan CNAIC

Misi Investasi SINO Indonesia Dan CNAIC

 

28 Agustus – 1 September 2017 Sino-Indonesia Cultural and Economic Association (SINO) dan Chinese National Association of Industry and Commerce (CNAIC) bekerjasama dengan KDEI Taipei telah memfasilitasi misi investasi ke Indonesia. 

SINO merupakan organisasi nonprofit yang anggotanya terdiri dari berbagai macam profesi (businessmen, cultural people, legislature representatives, overseas Chinese) yang bertujuan meningkatkan hubungan budaya dan ekonomi antara Indonesia dan Taiwan. Sementara CNAIC merupakan organisasi swasta yang independen dan nonprofit bagi commercial and industrial groups, financial institutions, business associations, industrialists, and businessmen di Taiwan.

Kunjungan ini bertujuan mempelajari iklim investasi di Indonesia sekaligus mengetahui secara langsung keterangan dan pendapat dari sudut pandang dan pengalaman perusahaan Taiwan yang telah berinvestasi di Indonesia serta memfasilitasi calon investor yang berminat berinvestasi ke Indonesia.

Delegasi sebanyak 26 orang yang merupakan member dari SINO dan CNAIC di berbagai sektor antara lain industri tas, industri makanan, industri kimia, serta printing & packaging. Delegasi dipimpin oleh Mr. Sheng Chung Lin, selaku Chairman of SINO.

Adapun rangkaian kunjungan terdiri dari pertemuan dengan Taiwan Business Club dan Indonesia Taiwanese Chambers of Commerce, Indonesia Taiwan Bilateral Economic and Trade Opportunities Workshop, pertemuan dengan KADIN Indonesia Komite Taiwan, kunjungan ke perusahaan Taiwan di bidang industri semen, industri tekstil dan perkebunan kopi.

Pertemuan dengan Taiwan Business Club (TBC) dan Indonesia Taiwanese Chambers of Commerce (ITCC) dihadiri sekitar 30 orang dari kalangan dunia usaha Taiwan yang berada di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut para pengurus TBC dan ITCC menyampaikan pengalamannya berinvestasi di Indonesia dan mengundang para pengusaha lainnya untuk juga berinvestasi di Indonesia karena masih banyaknya potensi bisnis yang dapat dikembangkan. 

Dalam pertemuan dengan KADIN Indonesia Komite Taiwan pimpinan delegasi diterima oleh Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman of Kadin Indonesia Taiwan Committee. Kedua belah pihak melakukan pertemuan untuk menjajaki peluang investasi yang ada di Indonesia. 

Acara Indonesia Taiwan Bilateral Economic and Trade Opportunities Workshop menghadirkan beberapa pembicara yaitu dari TETO dan Kadin Indonesia Taiwan Committee yang menyampaikan besarnya potensi investasi di Indonesia serta antara Indonesia dan Taiwan dapat saling melengkapi dan bekerjasama dalam memanfaatkan peluang ekonomi yang ada. Selain itu, pembicara lainnya yaitu Jababeka Morotai dan Kawasan Industri Kendal yang mempromosikan kawasannya.

Delegasi juga mengunjungi tiga perusahaan asal Taiwan yang telah beroperasi di Indonesia di bidang industri semen, industri tekstil dan perkebunan kopi. Dalam pertemuan, delegasi diterima oleh pimpinan perusahaan yang berbagi mengenai pengalaman berinvestasi di Indonesia antara lain besarnya potensi pasar di Indonesia, proses pendirian perusahaan dan ekspor impor, ketenagakerjaan (SDM lokal, sistem lembur), budaya kerja, dan isu anti Cina di Indonesia.

Kunjungan misi investasi Taiwan ke Indonesia yang diselenggarakan oleh SINO dan CNAIC menunjukkan keseriusan kalangan dunia usaha Taiwan untuk mendorong pelaku usaha di Taiwan dalam melakukan aktivitas bisnis di Indonesia. Selain itu, keterangan dan pendapat langsung dari sudut pandang dan pengalaman pengusaha asal Taiwan sangat efektif dalam meyakinkan investor Taiwan untuk berinvestasi di Indonesia.

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!