Menu

KDEI Turut Merayakan Perayaan HUT RI ke–72 dengan semangat Gotong Royong

Taipei, 17 Agustus 2017 – Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Robert James Bintaryo mengungkapkan  beberapa keistimewaan dari perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-72 tahun ini. Pasalnya, kemeriahan HUT RI 2017 akan berlangsung selama sebulan penuh.

Menurut  Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia, perayaan HUT RI ke-72 yang digelar selama satu bulan penuh adalah untuk menunjukkan keseriusan dalam menghidupkan kembali rasa nasionalisme dan sifat gotong royong dalam bekerja.

Hal ini juga tersirat dalam makna Logo 72 tahun HUT RI  yaitu  melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif. Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja", yang berarti "Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

"Selama bulan kemerdekaan ini, kita telah merangkai berbagai kegiatan yang tak hanya lomba lomba untuk orang dewasa namun juga untuk anak-anak, ujar Robert.

Berikut rangkaian acara dalam memperingati hari kemerdekaan ke-72 sebulan penuh selama Agustus 2017 yang telah dilaksanakan, berawal pada 2 Agustus, rangkaian acara  dimulai dengan perlombaan pertandingan volley untuk memperebutkan KDEI Cup, dan dilanjutkan dengan olah raga Tenis meja yang dilaksanakan di kantor KDEI, dan dilanjutkan pada tanggal 4 Agustus pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan di Binjiang Junior High School. Kemudian pada tanggal 6 Agustus diadakan lomba Bowling yang dilaksanakan di Yuanshan Bowling Alley di Shilin.

Untuk memeriahkan HUT RI juga diadakan serta lomba untuk anak anak berupa lomba kelereng, lomba sepak bola dengan terong, dan lainnya.

Acara puncak yakni pada tanggal 17 Agustus, adalah Upacara Bendera Merah Putih di Kantor KDEI Taipei, upacara ini dikemas dengan khidmat dan gembira.

Keesokan harinya, 18 Agustus, dalam  rangkaian memperingati kemerdekaan RI, Kepala KDEI  Taipei akan beramah tamah dengan Warga Negara Indonesia di Taiwan khususnya  pemohon pada pelayanan Imigrasi dimana sekaligus memberikan semangat dan arahan terkait makna kemerdekaan RI.

Pada tanggal 20  Agustus, KDEI bekerja sama dengan New Taipei City akan menggelar Festival Budaya Nusantara, acara akan diadakan di Banqiao dimana acara tersebut akan dimeriahkan oleh Grup Musik ADA Band dan melibatkan pekerja seni tanah air.

Pada tanggal 25 Agustus, juga akan dilangsungkan Resepsi Perayaan Peringatan HUT RI di Hotel Grand Hyatt Taipei dengan mengundang 300 tamu kenegaraan. Resepsi kali ini bertemakan adat Solo Jawa Tengah dimana homestaf dan local staf memakai baju adat solo berupa Kebaya dan Beskap.

Seluruh rangkaian acara bulan kemerdekaan akan ditutup dengan turut memberi semangat kepada para  kontingen Indonesia dalam pertandingan di Universiade Taipei 2017.

 

 

 

Read more...

Lomba Semarak 17 Agustus 2017 di KDEI

Taipei, 13 Agustus 2017. KDEI menyelenggarakan perlombaan untuk memperingati semarak hari kemerdekaan RI tahun 2017. Perlombaannya antara lain:

  1. Tenis meja
  2. Bulu Tangkis
  3. Bowling
  4. Lomba anak-anak (bawa kelereng, pensil dalam botol, pukul bola)
  5. Lomba ibu-ibu Dharma Wanita dan Lokal Staff 

Read more...

Kepala KDEI Menjadi Pembicara dalam “2017 STUDY TOUR NEW SOUTHBOUND POLICY – ASEAN COUNTRIES”

 Taipei (10/8). Kepala KDEI Taipei, Bapak Robert J. Bintaryo  memenuhi undangan Department of Training and Employment, Directorate General of Personnel Administration sebagai pembicara dalam kegiatan pembekalan bagi pegawai pemerintah Taiwan yang akan melakukan study tour ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan Singapura. Kegiatan yang bertajuk “2017 Study Tour New Southbound Policy – ASEAN Countries” berlangsung setengah hari di Civil Service Development Institute dan diikuti oleh 25 perwakilan dari berbagai institusi diantaranya adalah dari Ministry of Foreign Affairs dan Ministry of Economic Affairs. 

Dalam pemaparan, Kepala KDEI Taipei menekankan semakin baiknya hubungan Indonesia dan Taiwan di berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan dan tenaga kerja. Selain itu, disampaikan juga Indonesia sedang terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan iklim investasi dan usaha di Indonesia. 

 

Read more...

KDEI Taipei dalam forum “Indonesian Market Overview & Blibli.com E-commerce Business Investment”

 

Taipei (11/8). KDEI Taipei yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan memberikan pemaparan tentang perdagangan Indonesia dan relasi perdagangan antara Taiwan dan Indonesia dalam kegiatan “Indonesian Market Overview & Blibli.com E-commerce Business Investment” pada tanggal 11 Agustus 2017 di kantor TAITRA di Tainan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh TAITRA bekerjasama dengan Ching Iuan International Corp. 

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 70 pelaku usaha dari berbagai sektor seperti makanan, elektronik, alat pertanian dan lain-lain. Kegiatan yang diakhiri dengan one-on-one meeting ini berlangsung antusias, dimana beberapa pelaku usaha menyoroti dua isu, diantaranya adalah sertifikasi halal dan tingginya tariff bea masuk ke pasar Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama Bidang Perdagangan KDEI Taipei mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 tanggal 11 – 15 Oktober 2017 di ICE-BSD. Dalam promosinya disampaikan bahwa TEI 2017 merupakan event promosi perdagangan terbesar di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha di seluruh dunia untuk dapat melakukan koneksi dengan pemerintah Indonesia, pelaku usaha domestik dan jaringan internasional. 

Selain menghadirkan pembicara dari KDEI Taipei, kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan dari Yang Luck Int. Co., Ltd. yang menyampaikan mengenai “Kesempatan Berbisnis Online di Indonesia”.

 

Read more...

KDEI DAN BNP2TKI Tingkatkan Koordinasi Terkait Kebijakan Baru Penempatan TKI Formal Di Taiwan

Taipei (08/08/17) KDEI di Taipei melakukan koordinasi online dengan  BNP2TKI (guna membahas berbagai isu terbaru terkait penempatan TKI di Taiwan antara lain pengaturan kembali penempatan TKI ke Taiwan untuk jabatan formal, asuransi TKI serta online system perpanjangan perjanjian kerja tanpa pulang.

Dalam koordinasi online ini pihak KDEI di Taipei dipimpin langsung Kepala KDEI di Taipei, Robert J Bintaryo sedangkan di pihak BNP2TKI dipimpin oleh Deputi Penempatan, Agusdin Subiantoro. 

Beberapa point yang dibahas antara lain tindaklanjut Surat Edaran Kepala BNP2TKI, Nomor: SE.02/KA/VII/2017, tanggal 31 Juli 2017 tentang Penempatan TKI ke Taiwan untuk Jabatan Formal dan Surat Deputi Penempatan, No. B.279/PEN/VIII/2017, tanggal 3 Agustus 2017 tentang Pengaturan Kembali Penempatan TKI ke Taiwan untuk Jabatan Sektor Formal.

Sebagai tindaklanjutnya adalah KDEI di Taipei akan mensosialisasi kepada seluruh agensi penempatan TKI di Taiwan tentang pengaturan kembali penempatan TKI untuk jabatan sektor formal dan penjelasan mengenai biaya jual beli job penempatan TKI ke Taiwan untuk jabatan formal dilarang dibebankan kepada Calon TKI melalui pertemuan langsung maupun pengumuman resmi melalui website KDEI di Taipei.

Selain itu juga dibahas mengenai kebijakan baru terkait dengan Asuransi TKI oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

Semoga dengan adanya koordinasi terkait kebijakan-kebijakan baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan TKI di Taiwan

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!