Menu

Kunjungan Kerja KDEI Taipei ke Industrial Technology Research Institute

Kunjungan Kerja KDEI Taipei ke Industrial Technology Research Institute

Hsinchu (24/08/2017) – KDEI Taipei bersama Tim Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan melakukan kunjungan kerja ke Industrial Technology Research Institute (ITRI) untuk mendiskusikan tentang Kebijakan Energi Terbarukan di Taiwan. 

Pemerintah Taiwan mempromosikan pengembangan Energi Terbarukan secara agresif. Berdasarkan kebijakan energi Taiwan, ke depan rasio penggunaan energi fossil akan dikurangi, sementara pemanfaatan gas alam dan energi terbarukan akan meningkat. Pada tahun 2025, target penggunaan Energi Terbarukan meningkat dari sekitar 2,3% saat ini menjadi 20,0% di tahun 2025. Untuk memenuhi target tersebut diperlukan 86 MW dari bio-power, terdiri dari pemanfaatan industrial waste (21 MW), biogas (10 MW) dan agriculture waste (55 MW). 

Potensi bagi Indonesia adalah dapat memenuhi kebutuhan agriculture waste di atas, terutama yang berasal dari ampas kepala sawit dalam bentuk palm pellet. Kontribusi dari palm pellet akan sangat tergantung juga dari sisi efisiensinya dibanding straw pellet dan bamboo pellet. Menurut ITRI, salah satu kesulitan yang dihadapi oleh Taiwan saat ini adalah collecting mechanism untuk jerami dan bambu.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!