Menu

KDEI Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid An Nur Donggang Pingtung

  • Published in Berita

Minggu, 18 Februari 2018, Kepala KDEI Taipei, Robert James Bintaryo, menghadiri Tabligh Akbar yang sekaligus juga Peresmian Masjid An Nur Donggang, di Pingtung. Dimana juga dihadiri oleh Direktur PTKLN Kemenaker RI, Kapusdatin Kemenaker serta Perwakilan Imigrasi dan Ketenagakerjaan Pingtung. 

Tabligh akbar kali ini diisi siraman rohani oleh KH Ahmad Syaehu Al Hafisd.

Acara ini terselenggara oleh Kepanitiaan bersama yaitu FOSPI (Forum Silaturahmi Pelaut Indonesia) Taiwan dan dengan beberapa elemen WNI. 

Kepala KDEI Taipei yang di dampingi oleh beberapa pejabat KDEI Taipei, memberikan sambutan dimana pada sambutannya beliau mengapresiasi perjuangan komunitas PMI di daerah Pingtung dalam pendirian Masjid An Nur. Dan juga memberikan himbauan agar segenap PMI taat aturan, menghindari penyalahgunaan narkoba, serta khusus bagi PMI yang telah menikah dapat mempertahankan keutuhan pernikahan mengingat cukup banyak dokumen permohonan cerai yang telah diproses KDEI.

Sebagai tambahan kelengkapan peralatan utk menunjang kegiatan di masjid, KDEI juga memberikan sumbangan berupa LCD proyektor.

Berikutnya, Dir. PTKLN Soes Hindarno turut menyampaikan pesan agar segenap PMI dapat mengkomunikasikan masalah tenaga kerja dengan pihak KDEI Taipei serta mengharapkan setiap PMI yg telah selesai kontrak dapat membawa pulang hal-hal yang menjadi haknya serta selanjutnya menyerahkan sumbangan Kemenaker untuk melengkapi Audio Masjid An Nur Donggang.

Pada kesempatan kali ini KDEI juga memberikan pelayanan kepada WNI khususnya PMI melalui Layanan Mobile Service. 

Tak lupa disampaikan dalam memeriahkan acara tabligh akbar panitia juga mengundang  Group Musik ibukota, Wali Band.

Komunitas Band PMI Unjuk Kebolehan dalam Festival Musik Indonesia di Taiwan

 

Taipei, KDEI (18/02/18) -- Festival Musik Indonesia sukses digelar di Y27, Taipei Main Station yang berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan pengunjung yang terdiri dari PMI, WNI, warga Taiwan dan lainnya. Sekitar pukul 10.00, para penonton mulai berdatangan memadati pojok Y27 TMS.

Festival Musik Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bermain musik, melestarikan budaya indonesia, menyatukan para PMI untuk lebih cinta tanah air dan bangsanya, serta mewujudkan kebersamaan dalam berbagai perbedaan, bergandengan tangan demi terwujudnya PMI yang berkualitas dan bermartabat. 

Even penting yang digagas oleh Persatuan Band PMI Taiwan (PBPT) yang diketuai oleh Mandala Supianto ini berupaya menyelenggarakan acara khusus untuk PMI dalam memperkenalkan budaya Indonesia di Taiwan, serta sosialisasi dan penyuluhan informasi ketenagakerjaan. Merangkai kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai tema “Aku Indonesia”. Selain perform musik yang dibawakan oleh berbagai band PMI juga diselingi dengan perform seni dan budaya Indonesia. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Rumah Kita turut membakar semangat para penonton untuk sejenak mengingat keluarga dan kampung halaman.

KDEI Taipei hadir dalam even ini dan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan positif tersebut. Disampaikan dalam sambutan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan upaya dalam pembinaan PMI di Taiwan.

Dalam konteks sosialisasi dan penyuluhan informasi ketenagakerjaan turut disampaikan juga bahwa demi kenyamanan dan keamanan PMI selama bekerja di Taiwan kepada PMI hendaknya memperhatikan beberapa hal terkait : (1) waspada berbagai info hoax/penipuan, Penipuan yang sering antara lain undian yang mengatasnamakan lembaga/instansi tertentu, maupun tawaran pindah job; (2) deportasi terhadap PMI yang terlibat dalam kegiatan yang mengancam stabilitas keamanan di Taiwan. Hendaknya agar PMI mencegah tindakan perkelahian/tawuran, serta minum-minuman keras, termasuk mengendarai sepeda listrik atau sepeda motor pun dalam keadaan mabuk bisa berakibat fatal, yakni berujung denda atau kurungan penjara, setelah itu dideportasi, (3) menghindari narkoba, karena jelas-jelas sangat merugikan dari segi kesehatan serta ancaman hukumnya jelas yakni penjara, deportasi dan blacklist.

Dalam kesempatan tersebut turut disampaikan terkait  informasi pelayanan KDEI Taipei kepada WNI/PMI di Taiwan meliputi perpanjang kontrak tanpa pulang,dan  perpanjangan paspor serta saluran pengaduan. Bila ada permasalahan, segera laporkan ke saluran pengaduan KDEI Taipei yang telah ada selama ini baik maupun layanan pengaduan 24 Jam Taiwan 1955.

Ketua penyelenggara mengharapkan ke depannya  agar acara seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar para PMI dapat fokus ke hobi mereka dan diharapkan dapat terhindarkan dari kegiatan negatif (narkoba, tawuran dan lain sebagainya).

Acara ini berlangsung dengan aman dan tertib menjelang sore hari pukul 16.30 waktu setempat.

Tabligh Akbar Tainan bersama Ustadz Nurul Qomar

 

Taipei, KDEI (18/02/2018) -- Wakil Kepala KDEI Taipei, Siswadi bersama Analis Bidnaker, Farid Ma’ruf menghadiri Tabligh Akbar di Tainan bertajuk "Membangun Generasi Berakhlaqul Karimah di Negeri Formosa". Tabligh Akbar yang digagas oleh salah satu organisasi PMI yakni Forum Kerukunan Keluarga Besar Warga Indonesia di Taiwan (FKKBWIT), menghadirkan Bapak Ustadz DR. KH. Nurul Qomar, S.Sos, MM. 

 

Acara keagamaan ini berlangsung dengan hikmat dan sukses yang dilaksanakan di Tainan yang dihadiri oleh ratusan orang yang umumnya berasal dari PMI sudah mulai memadati tempat kegiatan sekitar pukul 09.00 pagi. 

 

Dalam ceramahnya Bapak Ustadz Nurul Qomar turut memotivasi para PMI serta menyampaikan agar bekerja dengan profesional, serta totalitas.

 

Wakil Kepala KDEI di Taipei dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh WNI/TKI hadir untuk mewaspadai bentuk penipuan, menghindari minuman keras, mencegah perkelahian/tawuran karena sanksinya jelas yakni PMI bisa dideportasi, menahan diri agar tidak menjadi PMI kaburan.

 

Turut juga disampaikan seputar informasi perpanjangan kontrak tanpa pulang, pelayanan paspor, serta himbauan agar melaporkan atau konsultasi bila ada permasalahan ketenagakerjaan ke saluran pengaduan yang telah ada.

 

Di akhir sambutannya beliau menekankan pentingnya peran organisasi untuk bersinergi dalam kebaikan, saling mengingatkan anggota-anggotanya untuk tidak terjerumus dalam perilaku-perilaku yang negatif.

 

Acara berlangsung tertib dan damai sampai menjelang sore hari.

Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!