Menu

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei - Items filtered by date: Wednesday, 17 May 2017

Indonesia Sales Mission 2017 Di Kaohsiung Taiwan

  • Published in Berita

Kaohsiung (1/5/2017) Sambutan Wakil Kepala KDEI-Taipei (Siswadi) pada Indonesia Sales Mission 2017. Kegiatan ini untuk mendukung target Pemerintah Indonesia mendatang turis  ke Indonesia sebanyak 15 juta orang per tahun dari seluruh dunia. Sedangkan target Taiwan sebanyak 284.000 orang pada tahun 2017.

Read more...

DHSC Taiwan berkunjung ke KDEI di Taipei bahas Perpanjangan Kontrak TKI dan Skema Direct Hiring

 

Taipei, KDEI (18/05/17). Pihak DHSC (Direct Hiring Service Center) Taiwan berkunjung ke KDEI di Taipei yang diwakili oleh Senior Specialist WDA, Specialist WDA, serta Deputi Director Enterprise Resource Planing Center NASME, beserta staf. 

Melalui pertemuan singkat tersebut dibahas beberapa hal seputar penempatan TKI di Taiwan khusus perpanjangan kontrak tanpa pulang. DHSC mempunyai fungsi dalam membantu penempatan TKA ke Taiwan khusus yang tidak menggunakan jasa agency dan perusahaan pengirim di negara asal. 

Beberapa pelayanan yang dilakukan oleh DHSC adalah :

  • Re-entry hiring : proses perpanjangan perjanjian kerja kembali pada majikan yang sama, proses pengambilan visa pada kantor TETO di Indonesia.
  • Perpanjangan Perjanjian Kerja Tanpa Pulang (PPKTP) : proses perpanjangan perjanjian kerja baik kembali pada majikan yang sama, atau pindah majikan, proses pengambilan visa di Taiwan.
  • Direct Hiring : proses penempatan langsung tanpa melalui agensi dan PPTKIS. Skema ini banyak diisi oleh Filipina, menyusul Thailand dan Vietnam. Terkait dengan skema Direct Hiring tersebut, KDEI di Taipei menyarankan kepada DHSC agar menyampaikan informasi detil terkait lowongan kerja yang tersedia (mencakup data singkat perusahaan, uraian jabatan, kualifikasi/persyaratan, gaji, benefit, dll). Informasi lowongan kerja tersebut sebagai bahan untuk pengisian portal job luar negeri BNP2TKI maupun Kemenaker. DHSC menyampaikan akan menyampaikan informasi lowongan kerja tersebut. 

Skema direct hiring tersebut perlu pembahasan tersendiri dan penjajakan kerjasama lebih lanjut untuk menginiasi skema yang belum diisi oleh TKI tersebut.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa kendala teknis yang ditemukan di lapangan, best practice, serta saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan terhadap TKI. Selanjutnya, ke depan akan terus dilakukan sharing informasi seputar ketenagakerjaan, serta pemanfaatan sistem informasi.

KDEI di Taipei juga menyarankan agar dapat dilakukan integrasi sistem dengan DHSC guna kemudahan dalam pertukaran data dan informasi TKI.

Sistem Informasi KDEI di Taipei terkait pendataan TKI yang melakukan perpanjangan kontrak dengan skema baru yakni PPKTP (Perpanjangan Perjanjian Kerja Tanpa Pulang) sedang dalam proses perancangan, dan pengembangan.

Read more...

Kunjungan KDEI ke Taiwan NCJ Corporation Chiayi

Dalam rangka meningkatkan akses pasar minyak sawit dan turunannya ke Pasar Taiwan, pada tanggal 16 Mei 2017 Kepala Bidang Perdagangan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei telah melakukan business meeting dengan Taiwan NJC Corporation (TNCJ) dan diterima langsung oleh Chairman TNJC, Mr. Chang Chih-Yue di Chiayi County - Taiwan.

Taiwan NJC Corporation yang berdiri sejak 1990 merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi produk-produk turunan dari Palm Oil, antara lain: surfaktan, deterjen, speciality chemical dan bio-diesel. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1990. Kebutuhan TNJC terhadap Crude Palm Oil per tahun sebesar 10.000 ton.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd