Menu

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei - Items filtered by date: Monday, 15 May 2017

Anggota SATGAS KDEI Taipei Jadi "TKI Inspiratif TEMPO 2017"

Taipei, KDEI (16/05/17). Dwi Tantri (49), perempuan yang akrab dipanggil “Bunda Tantri” ini terpilih sebagai “TKI Inspiratif Pilihan Tempo 2017” mewakili seluruh TKI yang ada di Taiwan. Penganugerahan tersebut diselenggarakan di Jakarta pada Senin, 15 Mei 2017. Dalam penganugerahan tersebutbeliau diwakili oleh keluarganya.

Dwi Tantri, sebagai sosok penggerak yang memperjuangkan dan menyuarakan hak-hak TKI di Taiwan. Setiap hari minggu beliau dapat dijumpai di “Taman Baca Mobile”, Aula Taipei Main Station (TMS). Rutinitas mulia tersebut dilakukannya guna mengedukasi TKI agar gemar membaca, konsultasi terkait permasalahannya. Keramahan, kebaikan dan ketulusannya menjadi magnet bagi TKI/WNI Taiwan sehingga tidak mengherankan ketika berada di Taman Baca tersebut banyak dikerumunibaik untuk silaturahmi, diskusi maupun sekedar menceritakan pengalamannya.

TKI yang bekerja sebagai perawat orang sakit (care giver)di Keelung tersebut merupakan anggota Satgas KDEI di Taipei. Sudah tidak terhitung lagi berapa kali media lokal Taiwan maupun asing yang meliputi aktivitas beliau dalam mengadvokasi, memperjuangkan atau mengedukasi TKI dengan tujuan agar dapat mengetahui hak dan kewajibannya, sehingga dapat meminimalisir permasalahan TKI.

Beliau sangat aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KDEI di Taipei maupun kegiatan lain terkait perlindungan TKI. Di sela-sela kesibukannya, bila ada waktu luang, beliau juga mengunjungi ABK Nelayan pada beberapa pelabuhan di Taiwan guna memastikan kondisi dan keadaan mereka, mendamaikan bila ada yang berselisih serta mencari solusi bila ada permasalahan di Taiwan.

Selain di dunia nyata, beliau juga sangat aktif di chanel pengaduan TKI melalui media sosial guna menyampaikan pesan-pesan perlindungan TKI, baik melalui wall pribadi atau melalui grup facebook “Pengaduan TKI Taiwan” bersama dengan rekan-rekan TKI lainnya. Grup kolaborasi tersebut saat ini sudah beranggotakan sekitar 40.487 orang dan trendnya terus bertambah. Menetapkan visi mewujudkan perlindungan TKI Taiwan berbasis komunitas atas prinsip gotong royong. Tujuan khusus yang ingin dicapai antara lain meningkatkan pemahaman TKI tentang hak dan kewajibannya sebagai TKI di Taiwan, meningkatkan kualitas pelayanan penempatan Tenaga Kerja Indonesia, meningkatkan kualitas perlindungan serta pemberdayaan TKI.

Melalui postingannya di wall Facebook (15/05/17), beliau menulis bahwa bahagia telah terpilih sebagai TKI Inspiratif, tidak menduga dalam perjuangannya tersebut ada pihak yang memberinya Penganugerahan tersebut.

“Tak saya sangka saya dapat Sebuah Piala Penganugerahan dari majalah berkelas di tanah air, majalah Tempo”, tulisnya.

Dalam tulisannya tersebut beliau juga menghimbau kepada TKI yang lain agar tidak lelah untuk berjuang dan berkreasi, serta mengajak agar TKI memberikan contoh kepada yang lainnya dan bukan sebagai orang yang selalu di rendahkan.TKI harus handal dalam menghadapi segala permasalahan yang ada dengan ketegaran dan kecerdasan. Serta agar memanfatkan waktu libur agar bisa jadi TKI yang mantap dalam setiap langkah.

“Terima kasih KDEI yang telah membimbing dan beri ilmu serta arahan kepada saya”, tambahnya.

Penganugerahan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta menginspirasi TKI lainnya di Taiwan agar tetap bekerja dengan baik, berkarya positif, memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan TKI lainnya (kdr).

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is a Joomla Security extension!