Menu

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei - Items filtered by date: Saturday, 13 May 2017

KDEI di Taipei  menyapa TKI dalam acara Generation Trans Sumatera

 

Taoyuan, KDEI (14/05/17) KDEI di Taipei hadir dalam acara silaturahmi yang digagas oleh Generation Trans Sumatera atau yang biasa disingkat GTS. 

Acara ini mengusung tema "Dengan semangat kebersamaan kita raih kesuksesan bersama", tagline "salam persaudaraan" serta mengenalkan visi menciptakan BMI yang kreatif, inovatif, dan aktif, dihadiri oleh ratusan TKI yang sudah mulai memadati lokasi acara di gedung Cong Fong Lu, Taoyuan yang beralamat di No. 110, Yongguang Rd, Pingzhen District, Taoyuan City 324, Taiwan, sejak pukul 10.00 pagi.

Acara diawali dengan seremonial dari GTS antara lain penganugerahan beberapa anggota yang berprestasi (juara dalam lomba Hari Kartini), penyerahan Santunan kepada TKI, serta acara simbolis "Mother Day".

Sebagai organisasi yang baru diresmikan, tentunya ke depan perlu bimbingan dan arahan dan KDEI di Taipei, ujar ketua GTS dalam sambutannya.

Melalui acara ini, KDEI di Taipei menyampaikan himbauan seputar ketenagakerjaan serta peranan organisasi dalam berkontribusi membantu upaya perlindungan WNI/TKI di Taiwan.

Beberapa informasi seputar hukum di Taiwan turut disampaikan mengingat selama ini antar organisasi rentan dari pertikaian. Selain itu diharapkan juga agar demi ketetertiban anggota organisasi hendaknya keanggotaan agar didata.

Melalui acara ini diharapkan terbangunnya kebersamaan dan solidaritas dari anggota organisasi tersebut guna menjalin kekompakan, persatuan dan kesatuan di Taiwan, sehingga tujuan utama bekerja di Taiwan dapat tercapai serta menghindari pertikaian yang mencoreng nama baik Indonesia di Taiwan.

Terkait pengaduan dan info seputar ketenagakerjaan diharapkan dapat mengakses chanel pengaduan yang ada melalui media sosial maupun kontak person bidang ketenagakerjaan yang telah dipublikasikan oleh KDEI di Taipei. 

Acara ini dihadiri ratusan anggota GTS yang datang dari seluruh penjuru Taiwan. 

Acara ini diisi juga dengan ceramah agama oleh Bapak Arif Yudi dari PCI NU Taiwan yang diikuti oleh peserta dengan penuh khidmat.

Dalam moment tersebut pihak panitia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun dengan KDEI di Taipei selama ini khususnya dalam kerjasama dalam penanganan permasalahan salah satu TKI sakit bulan November 2016 lalu. Semoga ke depan kerjasama ini tetap berlanjut dan lebih baik lagi.

Acara ini berlangsung dengan sukses sampai dengan selesai (kdr)

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is a Joomla Security extension!