Menu

Guna meningkatkan keahlian TKI, KDEI selenggarakan Exit Program

Guna meningkatkan keahlian TKI, KDEI selenggarakan Exit Program

 

Kepala KDEI Taipei, Robert James Bintaryo bersama Wakil Sekjen Pemerintah Kota Taipei, Li Wen-ing, Kepala Sekolah Kainan Vocational Highschool, Xing Wen-fei, dan Kepala Global  Workers Organization, Xu Jui Xi, meresmikan Program Pelatihan TKI (exit program) di Kainan Vocational High School, Taipei (17/9)

Program pelatihan bagi para pekerja migran di Taiwan ini merupakan hasil kerjasama antara Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Global Workers Organization (GWO) dan Kainan Vocational High School. 

Pelatihan pada program ini dibagi atas 2 kelas yaitu kelas E-commerce (bisnis online) dan kelas Baking (pembuatan kue) Peserta pelatihan  berjumlah 40 orang, yang terdiri dari 25 peserta Baking dan  15 peserta e-commerce. Pada pertemuan pertama kelas e-commerce diisi oleh Ketua Umum Jurnalis Independen Indonesia, Suwarjono, beliau memberikan brainstorming kepada para siswa mengenai kondisi dan peluang-peluang apa saja untuk bisnis online di Indonesia, mengenalkan berbagai jaringan bisnis online.

Sedangkan kelas baking dimulai dengan basic dan langsung praktek yang dipandu oleh instruktur profesional dari pihak sekolah.

Diharapkan para peserta dapat benar-benar menyerap ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini sehingga tidak perlu kembali ke Taiwan untuk menjadi TKI namun sudah bisa berwiraswata dengan ilmu yg di dapat.

Pelatihan ini terdiri dari 10 kali pertemuan pada setiap hari minggu.                        

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!